SURVEI KEPUASAAN MASYARAKAT PADA UNIT PELAYANAN PUBLIK INSTANSI PEMERINTAH , PUSKESMAS GEMAHARJO TAHUN 2020

SURVEI KEPUASAAN MASYARAKAT PADA UNIT PELAYANAN PUBLIK INSTANSI PEMERINTAH , PUSKESMAS GEMAHARJO TAHUN 2020

Hallo Healthies . .

Puskesmas Gemaharjo gelar Survei Kepuasaan Masyarakat Pada Unit Pelayanan Tahun 2020. Kegiatan survei telah terlaksana. Survei dimulai tanggal 31 Agustus s/d 21 September 2002.

Tujuan pelaksanaan survei yaitu untuk mengukur persepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik dan untuk mendapatkan input untuk perbaikan pelayanan publik bidang kesehatan.

Sasaran dari Survei Kepuasaan Masyarakat Puskesmas Gemaharjo tahun 2020 yaitu :

  1. Masyarakat pengguna pelayanan pada saat periode survei dilakukan
  2. Masyarakat yang sudah menggunakan pelayanan dalam jangka waktu satu tahun terakhir

Hasil dari Survei Kepuasaan Masyarakat Puskesmas Gemaharjo Tahun 2020 , untuk IKM (Indeks Kepuasaan Masyarakat) yaitu 79,85. Dan dapat disimpulkan bahwa mutu pelayanan di Puskesmas Gemaharjo kategori “BAIK”.

Diharapkan dengan adanya Survei Kepuasaan Masyarakat, terjadi peningkatan kinerja pelayanan kesehatan terutama pasa unsur pelayanan yang mempunyai nilai rata-rata rendah karena mutu pelayanan bersifat dinamis dapat berubah sesuai kondisi yang menyertainya dan mempertahankan kinerja pelayanan pada unsur pelayanan yang nilai rata-rata baik guna mempertahanjan mutu pelayanan yang diberikan.

Terimakasih kepada seluruh pengunjung/Pasien Puskesmas Gemaharjo baik yang ada di Puskesmas maupun Pustu Polindes Wilayah Kerja Puskesmas Gemaharjo yang telah membantu dalam pengisian kuesioner Survei Kepuasaan Masyarakat.

About the author

adminpuskesmas administrator

Leave a Reply