PERTEMUAN DAN PEMBINAAN GURU UKS SE-WILAYAH KERJA PUSKESMAS GEMAHARJO DI MASA PANDEMI COVID-19

PERTEMUAN DAN PEMBINAAN GURU UKS SE-WILAYAH KERJA PUSKESMAS GEMAHARJO DI MASA PANDEMI COVID-19

di Masa Pandemi Covid-19 setiap kegiatan diharuskan sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19 yaitu jaga jarak, pakai masker, pembatasan jumlah peserta kegiatan, cek suhu tubuh serta menyediakan sarana CTPS di tempat kegiatan. Begitu juga kegiatan pertemuan dan pembinaan guru UKS yang dilaksanakan oleh Puskesmas Gemaharjo (24/08/2020) pun menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan dihadiri oleh 15 guru UKS SD/MI se-Wilayah Kerja Puskesmas Gemaharjo. Peserta kegiatan wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. Acara dimulai pukul 09.00 WIB, bertempat di Aula Puskesmas Gemaharjo. Sebelum mengikuti kegiatan peserta wajib cuci tangan dan cek suhu tubuh. Posisi duduk peserta pun diberi jarak ±1,5 meter.

Pada pertemuan dan pembinaan guru UKS tersebut dibahas banyak hal terkait kegiatan sekolah di Masa Pandemi Covid antara lain :

Pertemuan dan Pembinaan guru UKS ini bertujuan untuk memberikan penyegaran tentang kegiatan kesehatan yang dilakukan diinstitusi pendidikan khususnya di Masa Pandemi Covid-19. Setiap sekolah diharapkan mampu melaksanakan proses belajar mengajar dengan tetap Protokol Kesehatan Covid-19 dan juga pertemuan ini bertujuan untuk menjalin koordinasi yang baik di lintas sektor wilayah kerja Puskesmas Gemaharjo

Diharapan melalui pembinaan ini dapat memberikan pendidikan kesehatan kepada guru UKS, sehingga bisa diterapkan secara efektif di setiap sekolah-sekolah yang dibina para guru UKS.  

About the author

adminpuskesmas administrator

Leave a Reply